Kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) dan Sistem Informasi Terampil dan Tangguh (SITAGUH) dilingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tanggal 24 Oktober 2019 hari Kamis tanggal 24 Oktober 2019 bertempat di Aula Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Jl. Willem AS Nomor 11 Palangka Raya. Dasar hukum pelaksanaan :

  1. Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
  2. Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.
  3. Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.
  4. Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.
  5. Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.
  6. Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2000 tentang Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.
  7. Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 14 Tahun 2011 tentang Pedoman Pengembangan Database PNS.
  8. Peraturan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Nomor 57 tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, dan Tata Kerja Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah

Maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk mewujudkan Sistem Pengelolaan dan Pelayanan Kepegawaian yang terintegrasi dan akurat sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara. Tujuan diselenggarakan kegiatan Sosialisasi ini adalah untuk :

  1. Agar data Kepegawaian dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah lebih sinkron dan benar.
  2. Untuk memudahkan entry data di setiap Perangkat Daerah.
  3. Untuk melaksanakan tertib administrasi.
  4. Mengenalkan konsep dan prototype SITAGUH, yang akan menjadi salah satu penunjang Layanan Kepegawaian di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah.

Narasumber pada kesempatan ini adalah Bapak Rizal Noer Hamdan pihak pengembang dari Bentang Inspira Teknologi. Peserta Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian melibatkan pejabat pengelola kepegawaian dan admin SIMPEG dari Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Penyelenggaraan kegiatan sosialisasi dimaksud diharapkan memperoleh hasil berupa :

  1. Kemudahan dalam pengecekan data kepegawaian oleh Perangkat Daerah khususnya pejabat pengelola kepegawaian guna pembaharuan data yang valid dan akurat.
  2. Percepatan Administrasi Kepegawaian khususnya dalam hal kelengkapan dokumen kepegawaian.
  3. Perangkat Daerah mempersiapkan fasilitas dan alat penunjang dalam rangka implementasi Sistem Informasi Terampil dan Tangguh (SITAGUH).

Dokumentasi Kegiatan :