Pengajian Keluarga Besar Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Bulan Juli Tahun 2021 Melalui Virtual Meeting

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa wabah Corona Virus hingga saat ini terjadi kecenderungan semakin meningkat, banyak saudara kita sahabat dan teman-teman yang terpapar virus tersebut. Wabah ini adalah suatu cobaan dari Allah yang sangat berat kepada umatnya, namun dengan tidak mengurangi atau menyurutkan keimanan dan ketagwaan kita kepada Allah S.W.T BKD tetap melaksanakan Pengajian.

Memperhatikan Protokol Kesehatan, pengajian tidak dilakukan dengan tatap muka, melainkan melalui media virtual yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 25 Juli 2021 Pukul 19.30 WIB di ikuti oleh ASN dan Pegawai Kontrak yang beragama Islam di lingkungan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah dengan Penceramah Ustad H. Syamsuk Bahri.

Acara Pengajian diawali dengan Pembacaan Surat Yasin yang dipimpin oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Bapak Muhamad Katma F. Dirun dilanjutkan dengan sholawat Nariah bersama.

Dalam acara pengajian ini Ustad H. Syamsuk Bahri memberikan Tausiyah tentang bagaimana sebaiknya kita menghadapi wabah Corona Virus Disease 19 (COVID-19) yang sedang melanda di dunia saat ini. Dalam kesempatan ini beliau mengatakan wabah ini adalah ujian dari Allah kepada kita yang merupakan bukti Allah mencintai kita dan memperhatikan kita umatnya. Oleh sebab itu untuk menghadapinya kita harus tenang dengan ikhtiar lahiriah di luar kebatinan kita, karena dengan ikhtiar akan menimbulkan kesehatan kita sehingga menambah dan meningkatkan imun dalam tubuh kita. Ikhtiar lahiriah yang harus kita perhatikan salah satunya adalah menjaga Prokes (Protokol Kesehatan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *